3 Cara Mancing Ikan Lele Agar Dapat Banyak [Umpan, Lokasi]

cara mancing lele
cara mancing lele

Mancing ikan lele – Sebelumnya saya sudah membahas tentang cara budidaya ikan lele yang dapat menambah uang saku atau dijadikan pedoman bisnis bagi anda. Nah, kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang teknik memancing lele agar mendapatkan ikan dalam jumlah banyak (Tergantung lokasi).

cara mancing lele
cara mancing lele

Lele merupakan salah satu hewan air berkumis yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan, baik menengah-kebawah ataupun menengah-keatas. Bukan cuma daging ikannya saja yang diminati, tapi untuk mendapatkan ikan ini juga memiliki sensasi tersendiri loh, tidak percaya? coba aja sendiri deh dan Cara memancing ikan lele yang ampuh sebagai berikut:

1. Tentukan Lokasi

Hasil pancingan ternyata tergantung pada lokasi, anda harus menentukan dimana lokasi yang tepat dan banyak terdapat ikan lele. Jika salah perhitungan, ujung-ujungnya malah boncos atau tidak dapat sama sekali. Biasanya ikan lele berkembang biak di rawa-rawa atau air hitam, tergantung jenis lele yang ingin kita pancing. Kalau saya pribadi, biasanya mancing lele di rawa setelah magrib.

Lokasi mancing yang bagus untuk menghasilkan ikan lele biasanya berada di tengah hutan atau tempat-tempat yang belum terjamah oleh manusia. Kita harus membuka jalan (sangat dianjurkan berkelompok) terlebih dahulu agar mendapatkan ikan bernama latin Clarias Ini.

2. Memilih Umpan Ikan

Umpan juga sangat berpangaruh terhadap hasil pancing kita. Jika salah memilih umpan pancing ikan lele, maka kita hanya akan mendapatkan capek saja. Umpan ikan lele yang bagus sebagai berikut:

  • Cacing Tanah
  • Usus Ayam atau Jeroan
  • Pelet
  • Jangkrik
  • Kelabang
  • Hati Ayam

Cara penggunaannya juga tidak terlalu ribet. Untuk cara mancing lele dengan hati ayam, sebaiknya jangan dibersihkan ya, karena bau amis dari hati ayam dapat mengundang ikan tersebut untuk mendekat.

Dari semua umpan diatas, saya paling suka menggunakan umpan usus ayam. Menurut pengalaman saya memancing lele menggunakan usus ayam ternyata dapat mengundang ikan tersebut untuk keluar dari sarang persembunyiannya. Dan hasilnya sangat luar biasa. Namun, tidak dianjurkan bagi kamu mancing menggunakan umpan ini di sekitar rawa muara, karena dapat mengundang predator seperti buaya.

3. Teknik Mancing

Sebagai pemancing, kita harus mengetahui beberapa teknik memancing ikan ini. Ada banyak caranya, namun yang biasa digunakan adalah dengan menunggu sampai bosan. Namun, selain menunggu, anda bisa menggunakan cara di panjer (dibiarkan) sampai pagi.

2 cara mancing ikan lele tersebut sudah terlalu umum untuk diketahui, namun sebaiknya jika kamu menggunakan teknik panjer a.k.a taut, maka kamu harus menggunakan umpan yang awet agar tidak dimakan oleh ikan-ikan kecil.

Nah, itulah 3 cara yang bagus untuk kamu coba. Yang pasti cara tersebut sudah sesuai dengan pengalaman saya sebagai pemancing. Untuk cara mancing ikan lainnya, mungkin akan saya posting pada kesempatan lain di pengak.com, jadi jangan sampai ketinggalan informasi lainnya ya. Semoga membantu.

Recent search terms:

  • umpan terbaik ikan lele

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *